Menjolok Cinta Di Kebun Mangga (Bagian 2 )

 


Photo by MESSALA CIULLA from Pexels


Kebetulan letak kebunku dekat dengan komplek perumahan. Dan warga komplek perumahan tiap pagi dan sore hari suka jalan-jalan di sekitar kebunku karena kebetulan hawanya sangat sejuk. Kebunku memang dekat dengan tepi sungai. Suatu pagi ketika aku sedang duduk beristirahat di saung kebun mangga tiba-tiba lewatlah seorang gadis cantik bersama adiknya. Ketika aku sedang sedikit bengong melihatnya, eh tiba-tiba ia menoleh kepadaku dan menuju kearahku. Aku yang sedang duduk-duduk di saung jadi agak salting dibuatnya namun aku berusaha untuk tetap tenang.

"Mas, aku boleh tanya tidak?" tanyanya dengan senyum manisnya. "Boleh saja dik, tapi kenalan dulu dong" jawabku. "Perkenalkan namaku dinda, ini adiku Sita" gadis itu memperkenalkan dirinya. "Namaku Hendra, ada keperluan apa ya?" tanyaku. "Mas, saya kan kuliah dijurusan Agrobisnis UGM, nah saat ini saya sedang mencari tempat untuk praktek kerja lapangan. Apakah saya boleh PKL disini, soalnya saya tertarik dengan budidaya mangga alpukat dan kebetulan lokasi sini sangat dekat dari rumah saya" berkata Dinda menjelaskan maksudnya dengan panjang lebar.

Oh beruntung sekali aku ada gadis cantik mau PKL dikebunku. Takut kehilangan kesempatan, buru-buru aku menjawabnya. "Boleh Dinda, kebetulan aku juga lulusan pertanian UGM kok, jadi kita bisa sharing, tapi ngomong-ngomong aku dulu kok tidak pernah melihatmu ya?" tanyaku sedikit bingung. "Iya mas, dulu aku sering belajar di perpus, jarang main diluar" jawab Indah. "Oh, pantesan aku belum pernah melihatmu, soalnya ketika aku mau lulus kuliah dulu aku juga sudah jarang ke kampus" jawabku.

Bersambung

Posting Komentar

0 Komentar