Menjolok Cinta Di Kebun Mangga (Bagian 1 )

 


Photo by MESSALA CIULLA from Pexels


Lulus kuliah di Fakultas Pertanian UGM aku bercita-cita jadi pengusaha agrobisnis. Kebetulan bapakku punya tanah untuk berkebun. Dan aku oleh bapak disuruh untuk mengolahnya. Beberapa hari aku berpikir tanaman apa yang cocok untuk di tanam di kebun. Setelah membaca berbagai artikel di internet aku menetapkan pilihan untuk menanam mangga alpukat. Kebetulan saja aku tertarik dengan mangga ini setelah aku melihat video di youtube tentang cerita sukses petani mangga alpukat. Untuk benihnya aku membelinya secara online di platform belanja online shopee.

Beberapa hari kemudian bibit tanaman mangga alpukat yang aku tanam datang. Tanaman datang dalam kondisi yang masih bagus meskipun telah berhari-hari di dalam kemasan paket. Aku segera mempelajari petunjuk penanaman dan menanam pohon mangga alpukat itu sesuai dengan petunjuk yang tertera.

Setelah beberapa minggu di tanam, untunglah pohon mangga yang aku tanam dapat tumbuh dengan subur. Rupanya tanahnya juga cocok dengan pohon mangga yang aku tanam. Aku merawatnya dengan telaten serta banyak mempelajari tentang cara merawat tanaman mangga baik lewat video youtube atau lewat tutorial yang banyak terdapat di internet. Bapakpun senang tanaman mangga alpukat yang akutanam dapat tumbuh dengan subur.

Bersambung

Posting Komentar

0 Komentar