Berkah Mudik, Ketemu Jodoh di Kereta Api (Part 1)

 



"Alhamdulilah, akhirnya kesampaian juga mudik" kata Arif dalam hati bersyukur. Arif adalah seorang CPNS yang baru saja dilantik menjadi PNS Kementerian di Jakarta. memang sudah rizkinya Arif diangkat PNS sebelum lebaran, jadi bisa membuat kedua orangtua dan saudaranya bangga. Sehabis mandi pagi Arif segera bersiap-siap persiapan mudik. Pakaian dan sekedar oleh-oleh sudah dimasukkan Arif ke dalam koper. Karena Arif masih single, Arif hanya menyiapkan seperlunya saja. Saat ini Arif masih kontrak di Jakarta tapi berencana untuk membeli rumah di pinggiran Jakarta karena harganya yang masih relatif terjangkau di kantong. Tidak berapa lama kemudian Ojek Online yang dipesan Arif datang. Rencananya Arif naik Kereta Api Argolawu dan Arif sudah membeli tiket secara online, berangkat dari stasiun Gambir pukul 22.50 dan turun di stasiun Lempuyangan Yogyakarta kira-kira pukul 06.20.

Tidak berapa lama kemudian sampailah Arif di Stasiun Gambir. Arif segera mencetak Boarding Pass lalu menunjukkannya kepada petugas beserta kartu identitas yang dimiliki. Bersyukurlah Arif, ternyata keretanya sudah tiba, Arif langsung masuk ke gerbong dan mencari tempat duduk. Setelah ketemu tempat duduknya, Arif agak surprise, karena Ia duduk bersebelahan dengan seorang gadis yang berpenampilan sederhana namun tetap tidak dapat menyembunyikan kecantikannya. "Eh, tunggu dulu, saya sepertinya pernah melihatnya, tapi dimana ya" kata Arif dalam hati penasaran. "Maaf mbak, ijin duduk disini ya" kata Arif dengan sopan. "Iya mas, silahkan" jawabnya dengan ramah. Arif segera duduk di sampingnya.

Arif masih mengingat-ingat siapa gadis yang duduk disampingnya. Setelah sekian lama berpikir, "oh ya, saya ingat, saya pernah melihatnya saat pemeriksaan kesehatan di RSCM untuk keperluan pemberkasan PNS" kata Arif dalam hati. Penasaran, Arif pun memberanikan diri bertanya. "Maaf Mbak saya mau tanya boleh?" tanya Arif memulai pembicaraan. "Boleh saja Mas, mau tanya apa?" jawab gadis itu ramah. "Sepertinya saya pernah melihat mbak saat pemeriksaan kesehatan di RSCM, apakah mbak petugas medis disana?" tanya Arif. "Oh, tidak Mas, saya juga pemberkasan PNS" jawabnya. Arif pun asyik ngobrol. Mereka berdua baru tahu bahwa mereka bekerja masih dalam satu Kementerian yang sama namun beda penempatan.

Bersambung

Posting Komentar

0 Komentar